Di media sosial semua hal bsia jadi viral. Hal yang spontan bisa memukau perhatian netizen. Salah satu yang viral baru-baru ini adalah potongan video klik Thailand. Kata-kata seperti "wik wik wik" membuat video ini menjadi viral.
Karena terdengar lucu, kata "wik wik wik" pun viral. Saking hebohnya, bahkan Wikipedia Bahasa Indonesia sendiri belum bisa mengangat bicara soal hal ini. "wik wik wik" yang tanpa arti ini, punya makna dalam Bahasa Indonesia.

Suara Bebek dan Anjing



















Dalam ulasannya, dari akun resmi Wikipedia Bahasa Indonesi mengungkapkan, "wik wik wik" yang berasal dari bunyi yang dikeluarkan anak itik maupun anjing.
Hal itu sangat merujuk pada kata "uik" atau menguik. Dalam kamus besar Bahasa Indonesia versi daring (online), menguik artinya : mengeluarkan bunyi wik, wik, wik (tentang anak itik, anak anjing, dan lainnya).
"wik wik wik" adalah lagu Thailand yang berjudul "Moan". Video klipnya sendiri menggambarkan sepasah kekasih yang harus pisah karena perbedaan status. Si cewek harus menikah dengan pilihan orang tuanya. Di sisi lain, cowok si mantan kekasih itu meminta si cewek memanggil namanya saat melakukan malam pertama.